Cara mendaftarkan blog ke 50 mesin pencari sekaligus

Diposting oleh Ozzane Bintang on Rabu, 26 Desember 2012

Cara mudah mendaftarkan blog ke 50 mesin pencari sekaligus


Kembali saya bagikan informasi menarik untuk para blogger, tidak mudah untuk kita para newbie seperti saya untuk bisa memiliki blog yang ramai dengan pengunjung. Tapi Bukan berarti mustahil jika kita terus berusaha dan belajar dari para blogger master. Dan salah satu usahanya yaitu dengan mendaftarkan blog kita ke mesin pencari (search angine) seperti Google, Bing, Yahoo, dan lain-lain. Kenapa? Karena dengan cara mendaftarkan blog ke banyak mesin pencari, tentu blog kita bisa dengan mudah terIndex saat ada orang yang sedang mencari informasi lewat mesin pencari (search angine). Untuk posting saya kali ini, saya ingin Berbagi Informasi tentang Cara mendaftarkan blog ke 50 mesin pencari sekaligus. Silahkan anda simak tutorial di bawah ini :

Cara submite blog ke 50 Search Engine Sekaligus.



1. Silahkan sobat klik DI SINI untuk menuju halaman seperti gambar di bawah.



2. tarik scrol ke bawah sampai melihat form pendaftaran. 










  
3. Isi form yang sobat lihat di freewebsubmission sesuai petunjuk berikut:

Isi kotak URL dengan url blog anda.
Contoh = http://blogkamu.blogspot.com
Isi kotak Name dengan Nama Anda.
Contoh = Azis gagap
Isi kotak email dengan alamat email anda.  Contoh = emailazisgagap@gmail.com.

Emailnya sobat harus yang masih aktif karena email tersebut akan di buka saat proses mendaftarkan blog ke mesin pencari.

Jangan lupa untuk memberi tanda checklist atau centang di kotak kecil yang ada di dekat tulisan "I have read and agree to the Terms"

Jika sobat sudah melengkapinya, langsung saja sobat Klik tombol "Submite Your Site"

Setelah itu sobat masuk ke akun email. Cari email dari freewebsubmission di kotak masuk email. Jika tidak ada, periksa folder spam pada email gmail dan yahoo atau folder Junk jika anda menggunakan email hotmail.
Klik Link / Tautan yang di kirim oleh Freewebsubmission.

Halaman freewebsubmission akan terbuka di tab baru lalu sobat Klik tombol "Submit Your Site"
Pada halaman berikutnya, sobat akan melihat pemberitahuan sukses tidaknya submite blog sobat ke 50 Mesin Pencari. Jika sobat melihat masih ada yang belum sukses di salah satu mesin pencarinya. Klik tulisan "Click Here to Complate" untuk melengkapi pendaftaran di Search Engine yang belum sukses ( Biasanya untuk Search Engine yang membutuhkan sign up seperti Google dan Bing ).

Beberapa Search engine lain membutuhkan Verifikasi melalui email untuk melengkapi proses pendaftaran blog anda. Sebaiknya anda rajin membuka email yang anda gunakan saatmendaftar blog ke Mesin Pencari  dengan Freewebwubmition untuk melakukan verifikasi.

Cukup sekian penjelesan tentang Cara mendaftarkan blog ke 50 mesin pencari sekaligus. Semoga cara ini bisa bermanfaat untuk sobat semua. Salam blogger !!

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

ane coba gan,,,,

Posting Komentar